01/07/11

Langkah-Langkah Memulai Browsing

Browsing adalah suatu istilah yang kita pakai untuk menjelajahi internet atau we. Web bukan hanya menampilkan teks saja, namun juga gambar sehingga kita bisa betah melototi layar monitor bahkan rela sampai berjam-jam.

Ada kalanya kita tidak mempunyai rencana yang matang ketika akan memulai penjelajahan. Terkadang kita akan dibawa keberbagai alamat-alamat yang kurang bermanfaat. Parahnya, kita sering terjebak di dunia maya tersebut. Alhasil yang kita dapatkan hanyalah pemborosan waktu dan tidak menemukan apa yang seharusnya kita cari yaitu informasi.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk browsing.

  1. Pilih salah satu program browsing yang terdapat pada komputer mu. Misalnya: Internet Explorer, Mozila Firefox, Opera dll.
  2. Start --> Program --> Internet Explorer
  3. Maka akan tampil gambar seperti contoh berikut
  4. Pada Address bar, ketikkan alamat situs yang akan kamu kunjungi, pada contoh ini situs yang kita kunjungi adalah Ilmu Komputer yang beralamat di www.ilmukomputer.com
  5. Setelah selesai mengetikan alamat situsnya (www.ilmukomputer.com) pada kolom isian alamat atau address bar, tekan enter
  6. Tunggulah beberapa saat hingga keseluruhan isi selesai ditampilkan dan tertulis 'done' pada status barnya.
  7. Jika kamu ingin membuka halaman baru dengan page yang sama, dapat dilakukan dengan cara : File --> pada menu, Klik New, dan klik Windows. Bisa juga dilakukan dengan menekan Ctrl+N.
  8. Jika telah selesai kamu dapat mengklik Close untuk menutup jendela.

0 komentar:

Posting Komentar