01/07/11

Web Hosting

Apa sih Web Hosting itu?

Web hosting adalah jasa penyedia hosting di internet, tugas utama mereka adalah menyediakan, mengelola ruang hardisk yang akan disewa oleh orang-orang yang telah memiliki Nama Domain (Domain Name). Orang-orang yang menyewa ruang hardisk tersebut menempatkan file-filenya yang berbentuk htlm dapat diakses atau dibaca oleh orang lain dengan menggunakan browser internet. Intinya Perusahaan Web Hosting adalah suatu lembaga bisnis yang menyediakan server yang melayani banyak pemilik domain.

Bisakah kita Mengelola Hosting Kita Sendiri?

Jawabannya Bisa! Jika ingin mengelola hosting sendiri dengan server sendiri hal itu dapat dilakukan, namun tentu saja ini akan memerlukan biaya yang sangat besar. Sebab kita harus menyiapkan komputer yang sangat bertenaga untuk server yang tentunya akan melayani banyak data, akses internet 24 jam, IP public dan tenaga ahli yang khusus untuk merawat dan mengelola server tersebut.

Mengingat biaya yang besar tersebut, lebih baik kita memilih jasa web hosting untuk digunakan menyimpan file-file kita tersebut di internet.

Dimana Menyewa Web Hosting?

Ada ratusan bahkan mungkin ribuan pennyedia jasa layanan web hosting, kita dapat memulainya dengan bertanya ke om google atau mas yahoo, beberapa penyedia jasa layanan web hosting di indonesia, diantaranya:

dan masih banyak lagi yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar